Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

inilah yang dinantikan dari vivo y30i

inilah yang dinantikan dari vivo y30i

Tak hanya seri V, smartphone seri Y dari Vivo bisa dibilang populer di Indonesia. Hal tersebut dimungkinkan karena spesifikasi hardware yang ditawarkan seri Y menarik untuk segmen kelas menengah ke bawah. Sementara itu, Vivo Y30i merupakan salah satu smartphone seri Y terbaru yang hadir di kelas menengah. Smartphone ini dibekali layar penuh dengan bezel tipis dan punch hole di bagian atasnya. Sedangkan kapasitas baterai yang besar menjadi daya tarik lain dari smartphone besutan Vivo ini. Untuk kamu yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo Y30i, kamu bisa simak ulasannya berikut ini

Kelebihan Vivo Y30i

Hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, perangkat ini diklaim Vivo mampu bertahan 11,35 jam untuk bermain game, 12,97 jam untuk memutar video, 46,3 jam untuk menjalankan musik, atau 29,7 hari dalam keadaan standby. Berkat kapasitas baterainya yang besar, Vivo juga telah menyematkan fitur Reverse Charging pada Vivo Y30i yang memungkinkannya menjadi power bank untuk smartphone, smartwatch, atau perangkat lain yang menggunakan koneksi OTG (On-The-Go). Sedangkan layarnya selebar 6.47 inci dengan resolusi HD + (1560 x 720 piksel) dan LCD. Kamera depannya beresolusi 8 MP plus AI Beauty yang bisa digunakan untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Mengikuti tren saat ini, ada tiga kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan super makro 2 MP. Bodi belakang hadir dalam dua pilihan warna: Dazzle Blue dan Moonstone White, yang memantulkan kilauan saat terkena cahaya. Dari sektor hardware, Vivo Y30i telah dibekali dengan MediaTek Helio P35 Octa-Core yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB sehingga bisa berjalan dengan lancar dalam aktivitas sehari-hari. Jika kapasitas internalnya tak lega, pengguna bisa menambahkan microSD di slot yang disediakan. Dukungan jaringan 4G-LTE dan Funtouch OS 10 berbasis Android 10 telah dibenamkan pada smartphone ini. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, perangkat yang satu ini dibandrol dengan harga sekelas Rp. 2.499.000.

Kelemahan Vivo Y30i

Meski hadir dengan kamera multi belakang, nyatanya kamera super makro hanya memiliki resolusi 2 MP yang tentunya kurang optimal saat dicetak sebagai foto. Namun, foto makro tersebut masih cukup untuk diunggah ke jejaring sosial atau dibagikan kepada teman-teman. Smartphone ini tidak dibekali fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterainya akan memakan waktu yang lama mengingat besarnya kapasitas baterai 5.000mAh. Melihat harganya yang melebihi Rp. 2 jutaan, seharusnya Vivo Y30i sudah menggunakan layar beresolusi Full HD + karena rata-rata smartphone merk lain sudah menggunakannya.