Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Spesifikasi dari Vivo X50 Pro

Kelebihan dan Spesifikasi dari Vivo X50 Pro

Sebagai produk andalan yang dijual dengan harga yang cukup tinggi, Vivo juga telah menyematkan berbagai fitur di dalamnya. Bahkan, beberapa fitur tersebut bisa dikatakan belum pernah ada di smartphone Vivo lain yang beredar di pasar Indonesia. Selain itu, meski menggunakan gimbal perangkat keras jenis ini bukan berarti Vivo mengesampingkan desain dan membuatnya lebih berat. Desainnya modern dan bergaya, dan bobotnya ringan. Inilah salah satu kelebihan yang bisa dialami oleh Vivo X50 Pro. Apa Kelebihan lainnya? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Kita mulai dari layar dulu. Layar berukuran 6,56 inci terbilang cukup lebar dan sudah mengadopsi tipe AMOLED sehingga sangat jernih dalam menampilkan berbagai konten. Kecepatan refresh layar ini adalah 90Hz. Jika diperhatikan, posisi kamera depan terletak di kiri atas. Modelnya adalah lubang pukulan. Oleh karena itu, Vivo menggunakan nama layar ini sebagai Tampilan Layar O Ultra Lengkung 3D. Ada teknologi lain pada layar ini, yaitu sensor sidik jari di belakang layar. Posisinya ada di bawah. Anda hanya perlu meletakkan sidik jari Anda di atasnya untuk membuka Layar Kunci. Namun sebelum itu, Anda harus mengaturnya terlebih dahulu di menu pengaturan. Beralih ke kanan dan kiri. Layaknya smartphone lain, posisi tombol power dan volume ada di sebelah kanan. Namun posisi tombol volume berada di atas tombol power. Sedangkan pada sisi sebaliknya yaitu sisi kiri tidak terdapat tombol atau port yang terpasang. Ini karena slot SIM Card diletakkan di bagian bawah.

Fitur dan Performa

Ada banyak fitur yang telah disematkan Vivo di Vivo X50 Pro ini. Dari segi software, Vivo menggunakan User Interface Funtouch OS 10.5. Versi ini sudah berbasis Android 10. Dengan demikian, fitur-fitur menarik di Android 10 bisa dinikmati dengan nyaman di Vivo X50 Pro ini. Seperti halnya UI pada smartphone Vivo baru lainnya, pada Vivo X50 Pro UI juga menampilkan wallpaper menarik di lock screen. Wallpaper ini bisa berubah saat smartphone digunakan. Padahal, ada informasi yang bisa digali tentang objek di wallpaper. Menurut kami, hal ini bisa membuat pengguna tidak bosan dengan sistem lock screen yang tampil biasa-biasa saja dengan wallpepr silent dan non-interaktif.

Kamera

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo X50 Pro memiliki 4 kamera di bagian belakang. Keempat kamera tersebut dilengkapi dengan fitur laser autofocus dan triple LED flash. Ini cukup untuk membuat hasil kamera lebih jernih. Bahkan di malam hari. Saat dijajal dalam suasana bersahabat dengan bantuan cahaya yang hanya sedikit, kamera Vivo X50 Pro ini mampu mengenali objek dengan cepat dan mengatur aperture untuk menghasilkan foto yang cerah. Kami mengagumi kehebatan kamera Vivo X50 Pro ini dalam situasi minim cahaya. Komposisi lengkap kamera utama di bagian belakang Vivo X50 Pro adalah sebagai berikut:

• 48 MP, f / 1.6, (lebar), PDAF, Stabilisasi gimbal

8 MP, f / 3.4, 135mm (telefoto periskop), 1 / 4.0 ″, PDAF, OIS, 5x optical zoom

• 13 MP, f / 2.5, 50mm (potret), 1 / 2.8 ″, 0.8µm, PDAF, zoom optik 2x

• 8 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ″, 1,12µm

Kamera belakang ini mendukung perekaman 4K pada 30fps dan 1080p pada 30 fps juga. Sedangkan kamera depannya berkemampuan 32MP, f / 2.5, 26mm (wide) dan mendukung perekaman 1080p pada 30fps.

Baterai

Fitur lain yang menurut kami sangat berguna adalah pengisian cepat adaptor 33W. Saat smartphone terhubung dengan adaptor, tidak butuh waktu lama untuk mencapai kondisi baterai 50%. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas besar, yakni 4.315mAh.